1. Dont be racist, be like panda, they are black, white and asian..
    – anonym

    3 years ago  /  4 notes

  2. INDONESIA

    ah, luar biasa sepakbola, warna merah dimana2, tua muda dari segala macam golongan jadi satu. Indonesia.

    malam ini luar biasa, ada 11 orang anak muda Indonesia berjuang habis-habisan di stadion kebanggan bangsa.

    malam ini kita menang sebagai bangsa dan selamat Tim Nasional Indonesia.

    KAMI BANGGA.

    3 years ago  /  0 notes

  3. Antara gw dan supir taksi

    01.15 MT Haryono Jaktim

    hening...

    Gw: pak, timnas kita menang lagi nihh (pas Indonesia-Laos)

    Supir taksi (ST): wahh iya mass..(dengan nada yg super kenceng, ngantuk kali ye tu supir)

    Gw: ....

    ST: hebat ya mas?

    Gw: hehe iya pak,,

    ST: apalagi itu kiper kita yang botak...(diem)

    ST: Haduh, siapa ya itu namanya...hmmmm

    ST: nahh.. MARBUN!!

    gw: hehe iya pak...

    3 years ago  /  0 notes

  4. ga usah dibaca

    here we go…

    udah lama bgt, ga bikin tulisan, seringnya cuma bacain tulisan2 orang, coba nyari semangat buat nulis2 lagi, cuma entah kenapa ga dapet2..susah banget.

    Btw, ini desember, ini senin, dan minggu terakhir di tahun 2010, dimana ya gw hari ini ditahun lalu(2009)? Bandung pastinya.. lagi ngapain ya waktu itu… jam segini sih pasti baru bangun dari tidur, bengong di depan laptop, liat draft skripsi, bikin minuman, trus tidur lagi :)

    masih ditahun yg lalu, hari itu pasti gw lagi bingung mau ngapain, cek BB, bbm temen2, ajak ketemuan dikampus, kalo ditanya ngapain, bilang aja “udah ah ketemu aja” 99% pasti bilang iya! hahaha

    apa kabar ya gw ditahun ini, oke kita breakdown satu-satu, “draft” itu akhirnya jadi final, sekumpulan tulisan gw itu akhirnya jadi sesuatu, berubah bentuk menjadi kado paling manis buat orang tua gw di tahun ini, Sarjana

    S2, dia ga dateng tahun ini, tiba2 di waktu kritis,”semua” deadline dari univ sana ga bisa gw penuhin, well bukan “semua” sih, cm satu surat, tapi terkesan jadi “semua” soalnya cuma surat itu yang gw butuhin.. kecewa ga? jelas, siapa yg engga? but, winners never quit!:)

    hari ini..

    didepan gw masih laptop tapi bukan draft skripsi yg gw liat, bukan mimpi yang sama lagi.

    sampai sejauh ini gw masih kerja untuk sebuah lawfirm di Jakarta, bersyukur? jelas, senang? yap! puas? belum, masih ada yang “belum” selesai, masih ada yang ganjel, selalu  ada kata “masih” di tiap pikiran gw.

    stop, bentar, sebelum gw mulai menye, ga jelas, n lebay, gw mau tanya, point dari tulisan ini apa ya? hahaha

    curhat dikit aja kok, dikit aja, gpp kan ya nih…

    udah dulu ah, nanti gw sambung lagi, masih lemes gara2 Indonesia kalah.. haha

    see you!

    3 years ago  /  0 notes

  5. Aquarium baru

    engga, ini bukan tulisan tentang ikan atau segala hal yang berhubungan dengannya, ini cuma konotasi dari tempat baru.

    Hampir sebulan saya disini, jadi anak baru, belajar hal baru, ketemu orang-orang baru, dan semoga saya punya mimpi baru.

    Conver*e udah hampir sebulan juga ga saya sentuh, jeans menumpuk rapi dilemari, kaus-kaus yang biasa saya pake dulu juga terparkir rapi.

    dulu, jam masuk paling pagi saya jam 8, jam setengah 8 saya baru bangun :)

    jejeran rumah bekas pendudukan Belanda di daerah dekat kampus saya, selalu menjadi “sarapan” pagi saya, itu dulu..

    Duduk dikampus, obrolan tim sepak bola, gosip terhangat di kampus, curhatan, atau sekedar bercanda dengan teman, sepertinya sudah jadi rutinitas yg ga bisa dipisahkan. :)

    semuanya manis, walaupun sering susah2, pusing masalah.. intinya tetep aja manis..

    oke kita bicara sekarang..

    gedung kanan kiri, macet, setelan formal, deadline..semuanya tergantung kita nyikapinnya gimana…

    saya senang dengan apa yg saya kerjakan sekarang..saya senang dengan lingkungan saya..

    mungkin semua orang nanya, ga cape ya? jujur capek, tapi bukannya hidup cuma sekali dan kita harus bener-bener ngerasain sensasinya ya?

    bukankah kita tetap harus maju walaupun pemandangan di belakang masih teramat manis..

    ini semua pelajaran yang saya yakin akan menambah kualitas saya, welcome to the university of life!

    I LOVE MY JOB

    3 years ago  /  0 notes

  6. :I

    here we go..

    lebaran lewat, maap-maapan udah.. eh.. ada lagi masalah baru, bukan masalahnya yg gw sesalin, masalah juga tiap hari dateng dan pergi gt aja„ jenis masalahnya mungkin yang bikin gw pengen kayang ditempat„

    kmarin kita baik2 .. sekarang ngomongin yaa dibelakang.. oke, gpp„ yg jelas gini, gw ga ada niat yaa sama sekali buat bikin temen2 gw ga dapet apa yg gw dapet, kan setim juga.. :)

    untuk urusan birokrasi kampus juga gw sama ga taunya sama kalian, ga pernah ya gw ke kampus bawa map sndiri trus bilang “pak, bu tolong jadiin saya ini atau jadi itu” ga pernah teman2, gw ga tau,..

    jadi mudah2an lo ga berpikir gw buat nutup2in sesuatu dari urusan ini, gw lakuin apa yg gw bisa, bahkan disaat lo smua lagi kesel2nya ama gw, butuh bukti? iyaa gw kasih kok, mau crita? bukan masalah juga..

    jadi, ayo deh dipikir pake kepala dingin..

    ps: jgn marah2 lagi ya, percayalah bukan suatu hal yg mudah buat gw berdiri di posisi ini sndirian

    4 years ago  /  0 notes

  7. to whom it may concern II

    buat mbak yang ada disana, yang akhir2 ini (mungkin) bertanya kmana perginya saya, ini buat mbak..

    saya sebenernya ada disini, ga kemana-kemana, diam, bergerak memutar sekali-kali. kalo kata om pilot, saya lg muter2 di holding area.

    percaya deh mbak, saya ga kemana2, disitu aja, menunggu waktu yang pas buat minta maaf, dengan cara yang lebih terhormat.

    4 years ago  /  0 notes

  8. to whom it may concern

    Rambut panjang kamu diikat kebelakang, training dan jaket melekat lengkap menemanimu,

    sejurus kemudian, dahi kamu dipenuhi bulir keringat, nafasmu naik turun.

    namun wajahmu tetap dingin, lurus, tanpa sedikitpun terlihat lelah. Sebuah ekspresi yang sama seperti yang dahulu kamu bilang, ekspresi yang menjadikanmu ingin bergabung. Angkuh.

    sesekali kamu menatap tajam siapa saja yang ingin beradu pandang denganmu, suara kamu yang bulat membuat setiap orang mudah mengenali dari mana teriakan itu berasal. Argumen kamu simple, terkadang malah terdengar sombong.

    tapi pernah ga, ada orang yang bilang, justru disaat-saat seperti itu, kamu justru terlihat sangat menarik? kalau ada, boleh saya tau saya orang ke berapa yang bilang kamu menarik?

    kalau belum ada, boleh saya jadi yang pertama mengucapkannya? :)

    ps: ini 110% untuk wanita

    4 years ago  /  1 note

  9. On slope

    Sebentar lagi saya harus berkemas, merapikan lemari baju, mengumpulkan buku-buku, menurunkan “the beatles” dari dinding kamar saya, dan ucapkan au revoir kepada masa-masa pendidikan sarjana saya.

    Mungkin akan lebih menyentuh jika tulisan ini dibuat ketika sorenya saya Yudisium.

    Kenyataannya saya belum yudisium.

    Saya berharap apa yg saya tulis memenuhi ekspektasi pembimbing saya.

    Hingga akhirnya pembimbing saya membubuhkan tanda-tangannya dan.. oke, silahkan kamu sidang..

    Semoga ini menjadi revisi terakhir, amin.

    4 years ago  /  0 notes

  10. Setahun? 6 bulan? pokoknya udah lama saya ga ke airport, kali ini maksudnya saya yang berangkat, saya yang di dadah2in.. yang dibilang “ati-ati yaa” atau “telpon mama sebelum boarding dan begitu sampai ya nak..”

    Saya pengen banget “terbang” lagi. Kemana aja deh. Saya pengen punya waktu.

    Kangen rasanya sama waktu pas SMA, SMP atau SD punya byk waktu main dann… “terbang”

    Oke, saya janji, tahun ini saya akan kembali terbang bareng sama burung besi itu, melakukan hobi yang udah lama saya ga lakukan, telponan waktu pesawat mengudara , pernah nyobain? jangan pernah yaa…

    ps: rencananya di awal bulan ini saya bareng temen saya mau coba terbang pake trike dari hussein sastranegara, tapi kemarin tgl 3 juli ada kabar trike hilang dan kita pun sepertinya lupa kalau ada rencana terbang, semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi.

    doa saya untuk korban dan keluarga :(

    4 years ago  /  0 notes

  11. photo

    photo

    4 years ago  /  0 notes

  12. Hitam

    Tuhan pasti punya alasan tertentu pada saat menciptakan warna hitam, saya yakin, Dia juga punya sejumlah tujuan yang ingin manusia capai dengan ciptaannya tersebut.

    Hitam seringkali diasosiasikan dengan dengan kegelapan, kemurungan, atau apapun itu, yang jelas buruk. oke, mari kita list satu persatu, ada kambing hitam, organisasi hitam, termasuk jg “orang2 berbaju hitam”, dsb.

    Hitam selalu menjadi “kambing hitam” diantara warna-warna lainnya, hitam selalu disudutkan, di marginalkan, lihat Afrika Selatan sebelum Nelson Mandela memberikan pidatonya. Hitam selalu identik dengan noda, ah kasihan hitam..

    konon hitam akhirnya meminta kepada Tuhan untuk diberi suatu kebaikan, agar manusia menilai bahwa hitam juga mempunyai suatu keistimewaan tersendiri, bahkan dibanding putih..

    Tuhan mengabulkan itu, hingga akhirnya muncullah “kotak hitam” “catatan hitam” bahkan warna hitam juga diasosiasikan dengan ke-elegan-an, dia memiliki “kelas” tersendiri, lihatlah tidak ada mobil formal presiden yang menggunakan warna merah, biru atau kuning, jas berwarna hitam adalah jas untuk acara formal dsb. kali ini hitam mempunyai kelas tersendiri diantara para penggunanya

    oh saya lupa tentang kotak hitam dan catatan hitam..

    Kotak itu terletak di buntut pesawat, berwarna oranye tapi mirip seperti sifat “catatan hitam” kotak tersebut berisi kejujuran dan kenyataan yang sebenarnya terjadi, oleh karena itu ia dicari-cari orang jika terjadi kecelakaan, karena dianggap akan membuka suatu kenyataan yang belum diketahui. kali ini hitam berteman dengan kejujuran

    Hitam akhirnya mempunyai sesuatu yang bahkan tidak bisa dimiliki oleh putih atau warna lainnya, disaat putih dan warna lainnya menyerah pada kegelapan. Hitam justru merayakannya, lebih jauh lagi, ia memberikan cahaya dengan caranya tersendiri.

    ada yang pernah dengar ungkapan, hanya disaat tergelaplah kita dapat melihat bintang ?

    itu salah satu keistemewaan yang diberikan Tuhan untuk hitam.

    4 years ago  /  2 notes

  13. God, give us grace to accept with serenity the things that can not be changed, courage to change the things that should be changed, and the wisdom to distinguish the one from the other.
    – Reinhold Niebuhr

    4 years ago  /  1 note

  14. Peacekeeping is not a job for soldiers, but only a soldier can do it
    – Dag Hammarskjold

    4 years ago  /  0 notes

  15. Taksi Udara

    Rasanya memang sulit menerima argumentasi dari saya ketika ada orang yang menanyakan mengapa saya begitu menyukai dunia penerbangan hingga masih ingin menjadi pilot.

    Saya, mahasiswa tingkat akhir dari salah satu Fakultas Hukum di Bandung, sampai detik ini masih saja menyimpan impian masa kecil saya untuk jadi
    "supir". Waktu itu saya duduk di kelas 1 SMA, saat dimana saya untuk pertama kalinya dengan serius membicarakan keinginan saya untuk menjadi pilot, profesi impian bagi saya. Entah bagaimana caranya waktu itu saya berhasil dibujuk untuk merubah kompas saya, saya berjalan ke timur di saat saya mempunyai keinginan ke barat. hingga saat ini saya berkuliah, hingga detik ini pula saya tidak pernah berhenti menyukai dan bermimpi menjadi pilot.

    Banyak yang bertanya mengapa saya sangat menyukai dunia penerbangan? sebuah pertanyaan yang sulit bagi saya, ada sensasi tersendiri bagi saya ketika melihat pesawat, ada suatu hal yang menarik perhatian saya ketika melihat pesawat berpacu di Runway kemudian Take-off. Ada yang indah ketika melihat kluar melalui jendela saat pesawat Cruising dan ada suatu yang mengagumkan ketika pesawat tersebut landing. Luar biasa untuk saya.

    Masa kecil saya memang dipenuhi oleh perjalanan, karena ayah saya tinggal dan bekerja di lain kota. Hampir semua perjalanan saya menggunakan pesawat udara, sampai pada satu kejadian yang saya, adik, dan ibu saya alami.

    Waktu itu cerah sekali di Lanud Adisucipto Jogjakarta ketika saya akan bertolak ke Jakarta, sama seperti kebiasaan sebelumnya, ibu saya selalu mengajak ke lantai 2 dari Adisucipto untuk menuju ke waving area dimana saya bisa melihat tiap pesawat yang di parkir di Apron, dan mendapatkan penjelasan tipe jenis pesawat serta maskapai yang ada oleh ibu saya (oh, saya jadi mengerti siapa yang membentuk saya seperti ini, i love u Mom!). “ritual” dilanjutkan untuk check in dan menunggu di waiting room, saat2 boarding adalah saat yang paling menyenangkan, karena si burung besi ini dapat saya lihat dari jarak yang sangat dekat :)

    pesawat take off dan cruising seperti biasa, namun hal yang tidak biasa terjadi berikutnya karena setelah 50 menit, pesawat tidak juga menunjukan bahwa dirinya akan mendarat, sesaat kemudian saya mendengar suara dari pengeras suara yang ada di pesawat„

    mama: wira, kita berdoa yuk, tadi kata Captain nya di bawah hujan deras dan awan tebal nutup pandangan.

    saya: *diam, saya tidak mengerti saat itu

    yang saya tau adalah pesawat berputar2 saja diatas, dan mama terlihat pucat sekali..

    30 menit lebih berputar2 di udara akhirnya pesawat mulai terlihat terbang merendah dan akhirnya dapat mendarat dengan selamat, Alhamdulillah..

    sejak saat itu, mama memilih untuk menggunakan kereta, walaupun lebih lama, namun itu dianggap jauh lebih aman.

    Kereta tidak dapat mencuri hati saya dari pesawat udara, datang ke pameran kedirgantaraan bersama paman saya yang berprofesi sebagai pilot adalah hal yang wajib hukumnya untuk saya minta pada orang tua saya. iya, masa kecil saya dipenuhi dengan benda buatan wright bersaudara ini.

    bukan cuma sekedar taksi udara, ini impian bagi saya… Pesawat udara.

    4 years ago  /  1 note